Saturday, January 31, 2009

NEWS TODAY - Aliran Sesat Satria Piningit (Pencabulan Agus Sulit Dibuktikan)

NEWS TODAY - Berita hari ini tanggal 31 januari, mengenai Penyebar aliran sesat Satria Piningit Wateng Buwono. seperti dikutip dari detik, Agus Imam Solichin sudah menyerah diri. Kasus pencabulan Agus yang dilaporkan oleh pengikutnya diakui polisi sulit dibuktikan.

Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulkarnain "Penyidik yang sampaikan kasusnya sulit karena kejadian pencabulan yang dilaporkan ke polisi sejak tahun 2003," kepada detikcom, Sabtu (31/1/2009).

Menurut Zulkarnain, kalau bukti visumnya dilakukan sekarang, juga tidak memungkin lagi. Saksi pelapor menyatakan dirinya dipijat-pijat oleh Agus dalam keadaan telanjang. Agus membenarkan telah melakukan pemijatan namun tidak dalam keadaan telanjang.

"Polisi sekarang mencari saksi yang melihat kejadian itu. Masalahnya ada nggak? Ada banyak pengikutnya, nggak ada yang datang ke polisi. Mungkin malu atau bagaimana tidak tahu," ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Zulkarnain, polisi masih dalam penyelidikan apakah kasus ini juga bertambah menjadi kasus penistaan agama atau hanya pencabulan. "Kalau memang polisi melihat cukup unsur penistaan agama, ya masih diselidiki," tegasnya.


Mudahmudahan berita tenatng "aliran seat " tidak membuat aksi anarki...byarkan yang berwajib menyelesaikan, dan semoga ajaran agama tetap kukuh.

No comments:

Post a Comment